• 2

    Dec

    7 'Dosa' Pengendara Motor

    Sudah 11/2 tahun aku pergi-pulang kerja naik motor. Selama perjalanan, baik secara sengaja atau tidak, aku memerhatikan perilaku para pengguna jalan, khususnya sesama pengendara sepeda motor. Setidaknya ada 7 perilaku pengendara motor yang menurutku menyebalkan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Apa saja itu? 1. Naik motor sambil sibuk sms-an atau telponan Perilaku yang satu ini benar-benar menyebalkan, karena dengan sibuk sms-an atau telponan di atas motor, tentu saja konsentrasi si pengendara motor menjadi buyar, akibatnya laju motor zig-zag dan mengganggu pengendara yang lain, khususnya yang berada di belakang atau di sampingnya. Padahal sebenarnya apa susahnya sih kalau sms-an atau telponannya ditunda dulu. Kalau memang ada sms atau panggilan yang sangat penting, mbok ya menepi d
  • 14

    Jul

    MOS (Masih) Penting Ngga Sih?

    sumber: jxgl.fimmu.com Setiap kali tahun ajaran baru dimulai, muncul banyak orang gila dadakan. Tentunya bukan orang gila beneran, tapi siswa baru yang berdandan ala orang gila. Bukan karena mereka memang ingin dianggap gila, tapi karena permintaan para senior atau bahkan mungkin gurunya yang ‘memaksa’ mereka berdandan seperti itu. Misal, rambut dikuncir 8, pipi dicoreng moreng, bawa dot, pakai topi bola. Masa Orientasi Siswa (MOS) yang sejatinya bertujuan positif untuk mengenalkan siswa baru pada kegiatan dan visi misi sekolah justru berubah menjadi ajang perploncoan bagi para siswa baru. MOS yang biasanya berlangsung selama 3 hari seolah menjadi masa penyiksaan senior kepada junior. Tujuan MOS pun melenceng. Senior memuaskan hasratnya untuk mengerjai junior atau bahkan y
  • 28

    Apr

    Bumbu Rahasia Dalam Memasak

    ilustrasi memasak Ada satu bumbu rahasia dalam memasak. Apa itu? Bukan bumbu mahal yang diimpor dari luar negeri , bukan juga keringat yang nambah asin masakan (hiiiiiijorok). Bumbu rahasia itu adalah CINTA (cieeeeeeee….prikitiw). Bukan karena saya lagi termehek-mehek karena cinta trus sering bikin postingan berbau cinta lho. Cinta yang saya maksud di sini adalah saat kita masak, hati kita harus ikhlas, senang, berpikir bahwa hasil masakan ini akan membuat orang lain senang, trus percaya diri (entah cara masaknya benar atau salah..hehehe). Jangan sampai waktu lagi masak, perasaan kita lagi bte, jengkel, marah-marah, ngedumel, bisa-bisa piring pecah, mau masukin kecap malah keliru bayclin (hahaha.yang ini ngarang banget). Intinya sih kita harus memasak dengan hati (halah, malah
  • 6

    Apr

    Mengejar Cintaku........

    sumber gambar: whatmyworldslike Bekerja tak melulu soal uang, ada banyak hal yang bisa membuat kita menjalaninya. Di sana ada cinta, passion juga harapan. Dan memiliki pekerjaan yang kita impikan adalah anugerah luar biasa. Membaca tulisan di sebuah majalah wanita, aku mendadak tersentak. Aku kembali berpikir dan bertanya pada diriku sendiri apakah benar aku sudah menemukan ‘cinta’ dalam pekerjaanku yang sekarang. Apakah selama ini aku sudah mendengar suara hatiku? Pikiran ini terus mengusik benakku dan menuntutku memberi jawaban. Lebih dari 2 tahun 6 bulan aku menjalani profesi sebagai seorang reporter IT di DETIK. Pekerjaan yang awalnya kutekuni karena iseng. Bermula dari telepon nyasar dari seorang dosen untuk seorang teman kuliah, yang mampir ke ponselku. Intinya memb
  • 9

    Feb

    Awas, Penjahat Kelamin Berkeliaran!

    predator internet Awas penjahat kelamin berkeliaran di sekitar kita, waspadalah para wanita! Penjahat kelamin, yah itulah sebutan yang disematkan bagi pria yang hobi memikat wanita, menghisap madunya dan kemudian mencampakkannya. Memang sih kita tidak bisa selalu menimpakan kesalahan kepada pihak pria, karena terkadang pihak wanita juga dengan rela (entah karena dibutakan cinta atau apa) menyerahkan diri pada si penjahat kelamin. Kisah seorang artis yang hamil (tentu sudah pada tahu tanpa perlu kusebut nama) dan kemudian akan diceraikan suaminya yang juga artis membuatku ingin menyandangkan gelar penjahat kelamin kepada si pria itu. kenapa? ya karena menurutku dia memang pas dengan predikat itu. Memanfaatkan tampang yang lumayan, body yang cukup kekar dan mungkin juga seribu satu
  • 5

    Oct

    Phobia Binatang

    Di dunia ini mungkin ada hal-hal tertentu yang membuat seseorang takut, paranoid atau takut luar biasa (istilah kerennya phobia). Ada orang yang takut ketinggian (acrophobia), takut suara keras (ligyrophobia), takut kegelapan, dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa membuat seseorang ketakutan. Kali ini aku mo mbahas soal phobia terhadap binatang. Terkadang memang tidak masuk akal saat seseorang mengalami ketakutan yang luar biasa terhadap binatang tertentu, apalagi jika yang bersangkutan juga tidak tahu apa alasannya takut terhadap binatang itu. Ada beberapa binatang yang mungkin menjadi ‘monster’ bagi seseorang, di antaranya: KUCING ada temenku cowok (tak perlu sebut nama) yang begitu takut dengan kucing, setiap kali ada kucing yang berada dalam jarak cukup dekat dengan d
  • 9

    Sep

    Mabuk Buncis

    Boleh dibilang aku penyuka segala jenis sayuran dan buah-buahan. Hampir semua jenis sayuran dan buah aku lahap. Tapi ada pengecualian untuk jenis sayuran yang satu ini, yakni buncis. Oke, aku tak menampik klo jenis sayur polong-polongan yang memiliki bentuk menyerupai kacang panjang tapi lebih bantet (gemuk dan pendek) ini mengandung banyak vitamin dan protein yang tentu saja bagus buat tubuh. Konon nih, si bantet ini (wuih keluar sentimennya) mampu membantu mencegah kanker, mengontrol insulin dan gula darah (baik untuk yang punya penyakit diabetes dan darah tinggi) , menurunkan kolesterol, trus katanya juga bagus buat yang lagi diet untuk ngurusin badan (ada untungnya juga aku ngga suka buncis, bisa2 aku tambah kurus :p) Walaupun tahu kalau buncis memiliki banyak khasiat untuk tubuh,
  • 7

    Sep

    Air Mata Mutiara

    Hidup yang kita jalani ini memang tak selalu mudah, terkadang senang terkadang susah, itu hal yang biasa. Terkadang saat mengalami kesulitan, kita memilih untuk menyerah dan mundur. Padahal mungkin dari berbagai masalah yang kita hadapi, ada banyak hal yang bisa kita pelajari. Sebuah email yang dikirim kakakku beberapa waktu lalu menguatkanku untuk terus bertahan ketika menghadapi suatu situasi menyakitkan. Berikut kutipan email tersebut: Pada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengeluh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek. “Anakku,” kata sang ibu sambil bercucuran air mata, “Tuhan tidak memberikan pada kita, bangsa kerang, sebuah tangan pun, sehingga Ibu tak bisa menolongmu.” Si ibu terdiam sejenak, &#
  • 31

    Aug

    Jangan Tanya Kenapa Aku Kurus

    Hampir setiap orang yang ketemu aku melontarkan pertanyaan yang hampir sama “Kok kamu kurus banget sih” atau “Kamu ngga pernah makan ya?’ “Duh kamu kok super tipis’, “Kamu kaya anak SMP”, “Awas ati2 tulang patah”, “kamu kurang gizi”, “kamu kaya pecandu”, “mbok makan yang banyak”, dan sebagainya. Hey, kenapa kalian pada ribut ngomentarin fisikku. Nada sok prihatin kalian tuh bikin aku muak. Kesannya aku kurang gizi. Padahal sangat jelas makanku bergizi, bahkan mungkin lebih bergizi dari kalian2 yg suka komentar soal fisikku (emosi nih nulisnya). Aku makan 3x sehari. Yang aku lahap makanan bergizi! Aku perlu menggarisbawahi itu, untuk menegaskannya. Di saat cewek2 seusiaku melewatkan makan na
  • 2

    Jul

    Daftar Keberuntunganku

    Terharu aku membaca berita tentang Ibu Tumini (54), warga Madiun yang kehilangan wajahnya karena suatu penyakit sejenis kanker. Bagian kedua matanya, hidung, dan bibir hilang. Yang tersisa hanya tinggal dagu dan kening saja. Tentu ibu ini merasa sangat tersiksa selama beberapa tahun terakhir ini. Makan susah, bicara susah, jalan pun susah. Aku juga prihatin saat membaca berita tentang TKI bernama Siti Hajar yang disiksa majikannya di Malaysia. Paha kiri Siti beberapa kali ditusuk dengan pisau dan gunting oleh majikannya, Hau Yuang Tyng alias Michelle. Pada hari pertama bekerja Michelle memukul tulang hidung Siti hingga masuk ke dalam. Siti juga sering disiram air panas oleh majikannya. Selain itu selama 34 bulan, Siti tidak digaji. Duh….aku mengelus dada membayangkan penderitaan Sit
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post